Warga Binaan Lapas Ambarawa Implementasikan Hasil Pelatihan Otomotif

    Warga Binaan Lapas Ambarawa Implementasikan Hasil Pelatihan Otomotif
    Mantap WBP Lapas Ambarawa Implementasikan Hasil Pelatihan Otomotif

    AMBARAWA - Lima orang Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Kelas IIA Ambarawa implementasikan hasil pelatihan otomotif yang diberikan LPK Benteng selama dua pekan.

     Lima orang WBP terfokus pada pemasangan instalasi listrik kendaraan bermotor dan pelatihan otomotif kendaraan bermotor injeksi dan karbu.

    Kepala Lapas Ambarawa Agus Heryanto mengatakan bahwa ia sangat bangga karena ilmu otomotif yang diberikan dapat diterapkan oleh WBP, Kamis (31/08/2023).

    "Tujuan utama pelatihan ini agar narapidana yang usai melakoni masa hukuman dapat melanjutkan kehidupan menggunakan skill dan kemampuan yang didapat saat mengikuti pelatihan, " Ungkapnya. 

    "Melalui pembinaan skill dan sertifikat keahlian, saat kembali ke tengah masyarakat, harapan kami agar WBP bisa melanjutkan hidup menggunakan itu. Karena menurut saya mereka bukan penjahat tapi hanya orang yang sedang tersesat, " Tambahnya.

    Salah satu WBP yang menjadi kemarin peserta pelatihan bidang otomotif kendaraan roda dua, Ipung membeber tujuannya tertarik mengikuti pembekalan dari Lapas kelas IIA Ambarawa kemarin. Salah satunya yakni keinginannya menambah pemahaman mengenai ilmu seputar otomotif.

    WBP dari kasus Narkotika ini merasa perlu meninggalkan kesalahan yang ia lalukan dulu, serta memulai hidup baru berbekal skill dan sertifikat keahlian yang didapat melalui pelatihan.

    (LASAMBAWA)

    jawa tengah semarang ambarawa lapas ambarawa kalapas ambarawa agus heryanto berita dan informasi semarang terkini dan terbaru berita dan informasi ambarawa terkini dan terbaru hari ini berita dan informasi lapas ambarawa terkini dan terbaru hari ini berita dan informasi kemenkumham jateng terkini dan terbaru hari ini berita dan informasi kemenkumham terkini dan terbaru hari ini kemenkumham hari ini informasi narapidana lapas ambarawa terkini dan terbaru hari ini
    Narsono Son

    Narsono Son

    Artikel Sebelumnya

    Lapas Ambarawa Terima Kunjungan Hakim Wasmat...

    Artikel Berikutnya

    Lembaga Pemasyaratan Ambarawa Terima Izin...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Presiden Jokowi Jamu Santap Malam Para Pemimpin dan Delegasi KTT WWF Ke-10 di GWK
    Dekat di Hati Masyarakat, Satgas Yonif 115/ML Membina Kemampuan Bola Voli Masyarakat Kampung Yambi
    Pimpin KTT World Water Forum, Panglima TNI Sambut Kedatangan Presiden Jokowi Di Bali

    Ikuti Kami